Yang Barca Lakukan Menanggapi Kekalahan atas Alaves

Barcelona berhasil menang dengan skor telak 7-0 saat berhadapan dengan Celtic di pertandingan pembuka ajang Liga Champions musim ini. Hasil yang luar biasa tersebut menjadi sebuah jawaban atas kekalahan yang mereka alami ketika menghadapi Alaves pada akhir pekan kemarin.

Menjadi tuan rumah untuk menjamu Celtic pada hari Rabu (14/9/2016) dinihari WIB tadi, di Camp Nou. Barca memanas dengan menciptakan 7 angka tanpa ada balasan dari lawan.

Lionel Messi menjadi pemain bintang atas kemenangan Barca dengan menciptakan hat-trick. Messi menjadi bintang dengan menciptakan hat-trick dan 1 kali assist, Neymar tidak kalah okenya dengan 1 angka dan 4 kali assist, kemudian Suarez cetak 2 angka dan 1 kali assist. Start cemerlang dari Barca ini seperti sebuah obat atas kekecewaan mereka pada akhir pecan kemarin.

Karena Barca belum lama ini kalah melawan tim promosi yaitu Alaves dengan skor 1-2 yang membuat perpanjang catatan negatifnya pada sjumlah pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Hasil yang ikut membuat sang pelatih yaitu Luis Enrique puas berhubungan dengan performa anak asuhnya selama 90 menit laga.

“Kami tak melakukan kesalahan sekali pun dalam laga, terlepas pada 1 kesalahan kecil pada babak pertama saat kami dihukum dengan penalti. Kemudian kami dapat memimpin pertandingan,” ucap Enrique.

“Performa hebat dari awal. Kami menyaksikan tim dan juga semua pendukung bersenang-senang. Permulaan yang baik pada ajang Liga Champions,” lanjutnya.

“Tempat pemain yang kami diposisikan amat oke sepanjang laga dan kami dapat mengambil alih bola dengan cekatan. Hal tersebut menolong semua menjadi senang, para pemain, pelatih, serta para fans yang layak raih hal yang lebih.”

“Kami merasa beruntung memiliki sejumlah pemain yang hebats dan mereka terus menjadi lebih baik di semua tahap latihan serta laga. Mereka amat baik dengan kualitas yang mereka punya, mereka dapat mencari jawaban saat bertemu dengan jalan yang buntu.”

Leave a Reply